Senin, 24 Desember 2012

cara memperbaiki USB flash disk rusak dengan mudah tanpa software

Assalamu alaikum...Wr.....Wb...... salam jumpa lagi bersama BIMA RIDWAN, semoga para pembaca blog sehat selalu, amin........

Sering ngak para Sahabat Akuntansi mengalami masalah USB Flash disk nya rusak ketika colokin dalam kemputernya..... seperti Gambar di samping tersebut. 

Waduh,,,,,,, harus ngapain ya ! trus gimana donk cara perbaikinya, agar flash disk nya bisa seperti sedia kala. 

Eemm,,,,,,, apa perlu cari software  untuk perbaikinya! atau mungkin ada cara lain ya,,,,,,,,,,,

Sedikit cerita nie tentang pengalaman sendiri kenapa flash disk bisa rusak dan sebap utamanya, bagaimana kok Flash disk bisa hilang kapasitas memorinya seperti pada gambar di samping ?. Sahabat BIMA RIDWAN Bisa cek sendiri dari Flash disk yang rusak dengan meng klik kiri pada USB Flash disk-nya pilih properties yang paling bawah kemudian klik kanan, maka akan muncul seperti gambar tersebut. 

Ternyata Sahabat Akuntansi penyebab utamanya Adalah karena kita keseringan Format , dan bisa juga akibat sering Menginstal windows dengan menggunakan flash disk. 

Korbanya Sahabat Akuntansi , saya sendiri juga kena, akibat sering menginstal windows dengan Flash disk. Flash disk yang saya pake itu merk_nya THOSIBA akhirnya rusak.

Ya,,,,, sakit hati sih, sempat kesel dan pengen mau buang to Flash disk, saya cari Softwarenya untuk memperbaiki Flash disknya ternyata susah kembalinya seperti semula,, akhirnya saya diamkan dulu selama satu (1) bulan lebih.

Kemudian saya cek kembali Flash disknya, saya otak atik pikiranku akhirnya saya temukan caranya secara spontan........ dan saya langsung share lewat blog ini...

Penasaran! yuk ikuti instruksi langkah- langkah dibawah ini; 

1.   Colokin USB Flash disk anda kedalam PC Lemtop atau komputer sejinisnya.
2.   klik kiri pada USB Flash disk nya pilih Format
3.   Perhatikan Gambar di samping bawah............

Pada pilihan File System, pilih exFat . setelah itu pilih Star untuk melanjutkan Formatnya,

Tunggu hasilnya dan Cek kembali Flash disknya, perhatikan sejenak apa yang terjadi......


Ok. Super sekali...... 










Semoga Sukses dan Berhasil...



0 Komentar: